Contoh Laporan Perancangan Sistem Transaksi Terkomputerisasi Foodcourt


Sistem informasi berbasis komputer kini menjadi suatu hal yang primer bagi kebutuhan pemenuhan kebutuhan informasi. Banyak bidang yang telah memanfaatkan sistem informasi berbasis komputer sebagai sarana untuk mempermudah pekerjaan. Komputer dengan berbagai keunggulannya digunakan karena programnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya (user).

Pemrograman yang pada awalnya hanya diperuntukan komputer, telah berkembang dan semakin banyak digunakan pada perangkat bergerak (smartphone, PC Tablet). Kemajuan teknologi pada perangkat bergerak menyebabkan kemampuan perangkat bergerak semakin bertambah sehingga hampir menyamai kemampuan komputer (pengolahan informasi, jaringan, dan sebagainya) dan juga harga yang semakin terjangkau. Perangkat bergerak pada satu dekade terakhir, semakin banyak digunakan untuk menggantikan komputer pada kegiatan sehari-hari seperti membaca dokumen, membuat/mengedit dokumen sederhana, bermain game, web-browsing, dan lain-lain.

Pemrograman yang semakin mudah, mudah dibawa dan harga yang semakin terjangkau dari perangkat bergerak, menjadikan perangkat ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk melakukan perhitungan/pengolahan data sesuai dengan kebutuhan pengguna. Salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan pada perangkat bergerak adalah Android (berjalan di atas sistem operasi Android) yang merupakan aplikasi open-source. Foodcourt Selera Kita sebagai suatu tempat penjualan makanan yang berkembang dan ingin mengikuti perkembangan teknologi informasi yang sedang berkembang. Untuk lebih jelasnya bisa diunduh di link dibawah ini :



Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Arif Rahman
admin
July 8, 2019 at 10:44 AM ×

software ini berapa ya?

Congrats bro Arif Rahman you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment

Random Posts