Sejarah Penemuan Busur dan Panah


Walaupun tombak dan kapak yang terbuat dari batu itu merupakan senjata yang ampuh dan kuat, tapi ia tidak dapat digunakan untuk membunuh binatang-binatang dari jarak jauh. Manusia mulai berpikir melemparkan tombak. Melemparkan tombak dari jauh juga tidak mudah. Kemudian mereka menciptakan busur dan panah yang dapat dibidikkan dengan tepat dari jarak yang jauh. Panah dan busur ini ditemukan pada zaman Paleotikum.

diSwis kira-kira 10.000 tahun yang silam telah ditemukan panah dan busur. Busurnya terbuat dari kayu atau dari tanduk hewan. Sebuat busur yang besar sanggup menembakan panah yang besar telah digunakan dalam peperangan diantara bangsa Yunani dan Carthago kira-kira 400 tahun sebelum masehi. 

Senjata ini pada waktu itu dianggap sangat menakutkan dan mematikan, sehingga seorang cendikiawan yang bijaksana dari Yunani mengatakan"dengan panah dan busur berakhirlah keberanian umat manusia". Kemudian orang menemukan meriam dan senapan mesin yang sanggup memuntahkan peluru. Orang akan berkata sama seperti ucapan ahli filsafat Yunani Tadi.

Sumber: Kitab Emas '' Penemuan-penemuan dari dulu sampai kini"



Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Random Posts